Bayar Zakat kini Semakin Mudah Lewat Digizakat

Platform Digizakat.com hadir dengan menggandeng 53 lembaga amil zakat untuk memudahkan umat Islam. (Foto: istimewa)

Jakarta, Mediadakwah.id – Perkembangan teknologi saat ini semakin memudahkan manusia dalam menjalani aktivitas sehari-harinya termasuk yang berkaitan dengan ibadah, seperti menunaikan zakat contohnya.

Saat ini umat Islam di Indonesia yang ingin menunaikan zakat tidak perlu repot-repot datang ke masjid atau kantor lembaga pengelola zakat. Cukup dengan melalui platform Digizakat.com yang menawarkan pilihan 53 Lembaga Amil Zakat (LAZ) terpercaya mulai dari tingkat nasional sampai kabupaten.

Chief Executive Officer (CEO) Digizakat.com, Mariana Suci Swastika mengatakan, seluruh LAZ yang tergabung merupakan anggota Forum Zakat (FOZ) yang sudah terdaftar secara hukum dan memiliki laporan keuangan yang transparan.

“Platform Digizakat.com adalah jawaban atas tantangan bertransformasi dalam sistem digital, khususnya bagi lembaga-lembaga zakat yang sekarang masih mengandalkan sistem manual ketika melakukan kegiatan amilnya,” kata Mariana dalam siaran pers yang diterima Media Dakwah, Rabu (21/4/2021).

Dia melanjutkan, kehadiran Digizakat.com diharapkan mampu dimaksimalkan oleh para lembaga zakat di seluruh Indonesia. Sehingga Digizakat.com bukan sekadar platform penggalangan dana zakat secara digital ataupun pengenalan lembaga-lembaga zakat.

“Namun juga Digizakat.com diharapkan bisa menjadi wajah gerakan zakat di seluruh Indonesia,” ujar Mariana.

Dia yakin di masa mendatang kebutuhan masyarakat Muslim untuk membayar zakat secara praktis akan semakin tinggi. Makanya Mariana menargetkan akan ada pertumbuhan lembaga amil zakat yang terkoneksi dengan platform Digizakat.com yang diusungnya.

“Nantinya platform Digizakat.com juga akan mengalami pengembangan melalui fitur-fitur yang nyaman digunakan baik oleh para lembaga ataupun donatur,” pungkas Mariana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here