Akui Senang Nonton Liverpool Main, Ustadz Adian Husaini Idolakan Dua Pemain Ini

Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Ustadz Dr. Adian Husaini, saat membuka acara Mukernas III Forum Jurnalis Muslim. (Foto: Rusydan/Kiblat)

Jakarta, Mediadakwah.id – Menjadi seorang aktivis, pendakwah, sekaligus akademisi tentu harus mencurahkan tenaga dan pikiran yang besar. Apalagi jika kesibukan itu ditambahkan lagi dengan amanah untuk mengemban sebagai salah satu lembaga dakwah terbesar di Indonesia.

Untuk sedikit merenggangkan urat-urat dan membuat dirinya menjadi lebih sedikit rileks, Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Ustadz Dr. Adian Husaini dalam sebuah perbincangan dengan para jurnalis mengaku dirinya sering meluangkan waktunya untuk menonton sepak bola.

“Saya seringnya nonton Liga Inggris. Kalau tim Liverpool main biasanya saya nyalakan televisi,” kata Ustadz Adian saat membuka Mukernas III Forum Jurnalis Muslim di Jakarta, Ahad (28/3/2021).

Ada alasan tersendiri mengapa Ustadz Adian suka menonton Liverpool. Menurutnya ada momen-momen tertentu yang sangat dia tunggu-tunggu setiap kali menonton The Reds berlaga di kompetisi Liga Premier Inggris ataupun laiinnya.

Sama seperti penggemar sepak bola lainnya, secara umum tentu saja setiap fans sangat menantikan terjadinya gol yang berhasil dicetak oleh pemain klub yang dibelanya. Begitu juga dengan Ustadz Adian.

Mantan jurnalis harian Republika itu mengaku ada dua pemain Liverpool yang sangat dia nantikan untuk mencetak gol yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Menurutnya ada kepuasan tersendiri jika Salah (pemain Mesir) dan Mane (pemain Senegal) itu mencetak gol. Bukan soal jumlahnya, melainkan selebrasi yang keduanya lakukan.

“Seneng aja gitu kalau lihat Salah dan Mane setelah cetak gol langsung lakukan selebrasi sujud. Itu kan bernilai ibadah,” kata Ustadz Adian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here