Alumni STID Mohammad Natsir Terpilih Jadi Bupati Sambas

Jakarta, Mediadakwah.id – Bupati Sambas terpilih, Satono pada Rabu (3/3/2021) menyambangi almamaternya STID Mohammad Natsir. Alumni angkatan pertama ini disambut oleh Ketua STID Mohammad Natsir, Dr. Dwi Budiman Assiroji bersama Ketua Umum Dewan Da’wah Ustadz H. Adian Husaini, M.Si., Ph.D.

Dalam pertemuan tersebut, Satono mengatakan bahwa ketika setahun lalu ia memutuskan untuk maju Pemilukada, ia datang ke Dewan Da’wah untuk meminta izin dan mohon do’a restu. Maka setelah meraih kemenangan, ia pun merasa harus kembali datang ke Dewan Da’wah untuk memberikan laporan.

Satono kemudian menjelaskan bahwa kemenangan yang diraihnya ini adalah kemenangan da’wah. Sebab keberpihakan masyarakat Sambas kepadanya, disebabkan karena sentuhan da’wah yang sudah lama ia lakukan.

“Saya sejak lulus dari STID Mohammad Natsir tahun 2004, langsung pulang kampung berdakwah”, ujarnya.

Di akhir sambutannya, pria yang juga Ketua Dewan Da’wah Kabupaten Sambas ini meminta agar terus didukung dan didoakan agar ia dapat mengemban amanah sebagai Bupati dengan baik.

Sementara itu, Ketua Umum Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia, Ustadz Dr. Adian Husaini, mengingatkan bahwa amanah yang sekarang diemban Satono harus benar-benar dilaksanakannya dengan baik karena menyangkut kemaslahatan orang banyak.

“Harus ada program yang serius membangun masyarakat Sambas”, ujar Ustadz Adian. Ketua Umum Dewan Da’wah ini menekankan pentingnya program pembangunan SDM yang unggul, termasuk di bidang ilmu agama.

“Misalnya antum bisa membuat program kaderisasi ulama ahli tafsir yang hebat, disekolahkan sampai doktor dan benar-benar menguasai ilmu tafsir”, ia menerangkan.

Ustadz Adian juga mengingatkan agar Satono hati-hati dalam membuat program, “Jangan sampai ada program yang mubadzir,” ujarnya.

Ketua STID Mohammad Natsir, Ustadz Dwi Budiman, ikut memberikan sambutan. Ia mengatakan bahwa kemenangan Satono merupakan kebahagiaan dan kebanggaan bagi STID Mohammad Natsir. Pencapaian Satono ini juga dapat menjadi inspirasi bagi alumni STID Mohammad Natsir lainnya. Ia juga berharap, Satono dapat menjadikan Sambas sebagai kota yang menghasilkan ulama besar.

“Sambas sebagai kota yang menghasilkan ulama besar. Sebagaimana dahulu ada Syaikh Basiuni Imron,” ujarnya. Ia juga berharap Satono dapat mengemban amanah ini dengan baik dan terhindar dari keburukan.

Red: Jaka Setiawan
Rep: DB | STID Mohammad Natsir

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here