ASAR Humanity Ajak Masyarakat Tebar Energi Kebaikan di Bulan Ramadan

Depok, Mediadakwah.id– Kedatangan bulan Ramadan tinggal menghitung jam. Gegap gempita penyambutannya terasa di mana-mana. Namun Ramadan tahun ini nampaknya kita harus lebih bersabar dan makin menguatkan semangat berbagi karena pandemi Covid 19 belum usai.

Hal tersebut diungkapkan Direktur ASAR Humanity, Dicky Irawan dalam kesempatan peluncuran Program Ramadhan ASAR Humanity yang bertajuk “Tebar Energi Ramadhan Raih Lipatan Pahala” di Kawasan Depok, Jawa Barat, Senin (12/04/2021).

“Karena kondisi perekonomian yang nampaknya belum juga pulih, kami mengajak sahabat ASAR untuk semakin memperkuat kepedulian, apalagi di bulan Ramadan ini saat semua amal kebaikan dilipatgandakan balasannya,” ungkap Dicky.

Setidaknya ada lima program yang digulirkan ASAR Humanity di Ramadan tahun ini, yakni Batal Kuy, SABAR, Santunan Anak Yatim, THR Marbot & Guru Ngaji serta Birrul Walidain.

“Program pertama kami sebut Batal Kuy atau Berbagi Takjil. Kami mentargetkan ada 36.000 orang yang mendapatkan layanan ini. Sasarannya adalah mereka yang saat waktu berbuka puasa tiba masih berada di jalanan,” jelas Dicky.

Sedangkan program kedua, lanjutnya, adalah Sahur Bareng Relawan (SABAR).  Yakni program sahur Bersama antara relawan ASAR Humanity dengan para mustahik. “Insya Allah kami akan hadirkan jamuan sahur terbaik bagi para penerima manfaat dan paket sembako yang akan diantarkan oleh para relawan,” imbuh Dicky.

Selanjutnya program Santunan Anak Yatim, dengan memberikan bingkisan dan uang untuk memenuhi kebutuhan harian selama bulan Ramadan.

“Program lainnya adalah THR untuk Marbot dan Guru Ngaji. Untuk mereka yang hidupnya berkhidmat melayani umat dan Alqur’an kami ingin memberikan apresiasi dengan memberikan THR & sembako. Sehingga di hari Idulfitri, mereka bisa juga ikut merasakan kebahagiaan,” jelas Dicky.

Selain itu ada program istimewa yang diberi nama Birrul Walidain, yakni berbakti kepada kedua orang tua. “Konsepnya kita akan berbagi kebahagiaan dengan 100 orang tua yang hidup sebatang kara. Mereka ini harus kita muliakan. Salah satu caranya dengan memberikan bantuan paket pangan,” ujarnya.

Lebih lanjut Dicky menjelaskan, kelima program ini akan diimplementasikan di empat lokasi yakni Tangerang, Depok, Bogor dan Subang, karena lokasi-lokasi tersebut terdapat para penerima manfaat.

“Dan penerima manfaat juga telah melalui proses assessment, sehingga insya Allah akan tepat sasaran,” pungkas Dicky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here