Asyiknya Belajar Huruf Hijaiyah dengan Media Biskuit

Yassin El-Abdellati memproduksi biskuit berbentuk huruf Hijaiyah untuk memudahkan anak-anak mempelajari bahasa Arab. (Foto: instagram @sorayabiscuits)

Antwerp, Mediadakwah.id – Kadang kala kita butuh media yang mengasyikkan untuk mempelajari sebuah ilmu yang baru, termasuk belajar huruf Hijaiyah sebelum beranjak membaca Al-Qur’an.

Salah seorang Muslim di Brussel, Belgia, bernama Yassin El-Abdellati menemukan cara yang super kreatif agar anaknya yang bernama Soraya tertarik belajar huruf Hijaiyah yakni dengan memproduksi kudapan biskuit.

Yassin bercerita inspirasi memproduksi biskuit bertema huruf Hijaiyah muncul saat istrinya masih mengandung Soraya. Dia berpikir kira-kira hal penting apa yang bisa dia berikan saat anaknya lahir ke dunia.

“Bagi saya, salah satu di antaranya yaitu bahasa Arab,” kata Yassin dikutip dari MVSlim, Selasa (23/3/2021).

Pada musim dingin tahun 2020 yang lalu, Yassin kemudian meluncurkan sebuah merek kudapan edukasional bernama Soraya Biscuits.  Alasan pemilihan merek yang sama dengan nama anaknya karena Yassin sadar betul tanggung jawab seorang ayah adalah mempersiapkan masa depan bagi anak-anaknya.

Melalui produk Soraya Biscuits, Yassin ingin membiasakan putrinya dan juga anak-anak yang lain terbiasa dalam mengucapkan beragam bahasa dunia. Dia yakin dengan cara ini anak-anak akan merasa senang berkenalan dengan bahasa Arab.

“Bahasa Arab adalah bahasa terpenting kelima di dunia dan saya ingin Soraya memahaminya,” kata Yassin.

Yassin lahir dan tumbuh di Kota Antwerp yang kedua orang tuanya berasal dari Maroko. Semasa kecilnya dia mempelajari bahasa Arab setiap akhir pekan agar bisa bercakap-cakap dengan orang-orang di Maroko saat liburan musim panas tiba.

Menurutnya, jika seseorang mampu menguasai beragam bahasa maka hal tersebut akan memudahkannya untuk terhubung dengan dunia luar dan mengenali budaya orang lain.

“Sekarang saya bisa berbicara dalam lima bahasa dan hal ini sangat membantuku sebagai seorang pengusaha,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here