BPJPH Apresiasi UNAIR Laksanakan Pelatihan Daring Penyelia Halal

Jakarta, mediadakwah.id – Sekretaris Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Muhammad Lutfi Hamid pada Senin, (5/4/2021) menyampaikan apresisasinya atas kegiatan Pelatihan Daring Penyelia Halal yang dilaksanakan oleh Universitas Airlangga (Unair) Fakultas Perikanan dan Kelautan.

“Kami menyambut baik pengabdian masyakarakat yang dilakukan Unair sesuatu yang sangat penting dan diharapkan oleh pengusaha, pengabdian masyarakat yang paling nyata.” Jelasnya dalam pembukaan Pelatihan Penyelia Halal sistem daring angkatan XII kerjasama BPJPH, Halal Institute, dan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Airlangga.

Menurut Sekertaris BPJPH itu kegiatan tersebut merupakan keberpihakan Unair terhadap iklim usaha di Indonesia terutama di Jawa Timur.

“Di Sidoarjo, Jawa Timur kita tahu sudah diresmikan Kawasan Industri Halal (KIH), kegiatan yang dilaksanakan Unair ini merupakan keberpihakan dan akselerasi salah satu bagian pendorong tumbuhnya perdagangan dan nilai tambah perdagangan di Indonesia.” Jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan, Prof. Mochammad Amin Alamsjah menekankan pentingnya memahami sistem jamnian produk halal bagian program pemerintah yang perlu didukung bersama-sama agar masyarakat bisa menerima informasi yang cukup terkait produk halal.

“Penting memahami sistem jaminan produk halal, program ini perlu didukung bersama-sama agar masyarakat bisa menerima informasi yang cukup terkait produk halal.” dikutip dalam sambutannya.

Red: Jaka Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here