Covid-19 Belum Selesai, MUI Imbau Masyarakat Lebih Perkuat Solidaritas

Ketua MUI Kiai Cholil Nafis mengajak masyarakat lebih memperkuat solidaritas. (Foto: istimewa)

Jakarta, Mediadakwah.id – Masyarakat harus lebih memperkuat solidaritasnya di masa pandemi Covid-19 yang telah melanda Indonesia selama lebih dari satu tahun.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kiai Cholil Nafis mengatakan, pandemi Covid-19 harus jadi momentum untuk membangun solidaritas sebagai sebuah bangsa.

“Bagaimana caranya mengubah masalah menjadi sebuah potensi dan solusi. Kita harus hadir sebagai solusi,” kata Kiai Cholil dikutip dari bimasislam.kemenag.go.id, Jumat (19/3/2021).

Dia melanjutkan, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu saling memberikan bantuan kepada semua warga Indonesia dengan dimulai dari keluarga terdekat.

Selain itu, dia juga menyarankan agar pengurus masjid menggunakan dana infak tidak hanya untuk renovasi bangunan tetapi juga untuk distribusi bantuan jemaah.

“Sedekah lebih baik kepada orang saleh, alim, ahli ibadah, dan kepada sesama. Juga kepada orang terdekat, keluarga, dan tetangga,” tambahnya.

Kiai Cholil juga mengimbau kepada seluruh tokoh umat untuk selalu menyapa masyarakat dengan memanfaatkan teknologi informasi di tengah suasana pandemi Covid-19.

“Ini adalah momentum agar kita tetap berinteraksi kepada masyarakat dengan cara yang baru. Manfaat komunikasi online berbasis teknologi informasi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here