Dalam Dua Pekan, 35 Rumah Warga Palestina Dibuldozer Israel

Ilustrasi

Ramallah, Mediadakwah.id- Kantor PBB urusan kemanusiaan di wilayah Palestina (OCHA) mengungkapkan dalam dua pekan, penjajah Israel telah menggusur dan menyita 35 bangunan Palestina di Tepi Barat, dengan dalih tidak memiliki izin bangunan.

Dalam laporan yang dirilisnya, Jumat (5/3) dijelaskan penggusuran berlangsung antara 16 Februari – 1 Maret 2021, menyebabkan terusirnya 98 warga, termasuk 53 anak-anak, dan menyebabkan kerugian bagi sekitar 60 orang lainnya.

Laporan itu juga menyebutkan, 17 warga Palestina mengalami cedera dalam bentrokan dengan pasukan Israel di sejumlah wilayah Tepi Barat. Sementara itu pasukan Israel melancarkan penangkapan terhadap 158 warga. Dengan rincian wilayah al-Quds yang paling tinggi mencapai 60 kasus.

Di lain pihak, para pemukim yahudi melukai seorang remaja Palestina berusia 7 tahun, dan merusak harta benda milik warga Palestina, termasuk kendaraan dan pepohonan.

Di Gaza, laporan menyebutkan bahwa pasukan Israel melancarkan tembakan peringatan di 29 titik, dekat perbatasan dan di lepas pantai Gaza.

Dalam dua kesempatan lainnya, bulldozer Israel melakukan penggusuran di lahan dekat perbatasan milik warga Palestina.

Dalam insiden terpisah, dua orang pejalan kaki Palestina mengalami cedera akibat serpihan ledakan dari sisa peninggalan perang di Gaza timur. (Sumber: Palinfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here