Dapat Rekomendasi Satgas Penanganan Covid-19, MHQH Jadi Digelar di Jakarta

Jakarta, Mediadakwah.id – Panitia Musabaqah Hafalan Al-Qur’an dan Hadis (MHQH) Pangeran Sulthon bn Abdul Aziz Ali Su’ud siap melaksanakan pagelaran nasional ke-13 pada 22-25 Maret 2021 di Jakarta setelah mendapatkan rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Direktur Penerangan Islam (Penais) Kementerian Agama (Kemenag), Juraidi mengatakan, surat rekomendasi yang diterima merupakan bukti nyata keseriusan panitia MHQH untuk melaksanakan ajang tahunan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

“Alhamdulillah kami baru saja menerima surat rekomendasi dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Pemprov DKI Jakarta. Insyaallah MHQH ke-13 siap dilaksanakan pada 22-25 Maret mendatang,” kata Juraidi dikutip dari laman Kemenag.go.id, Jakarta, Rabu 3 Maret 2021.

Dia menjelaskan, dalam surat rekomendasi yang dikeluarkan Satgas Penanganan Covid-19 Pemprov DKI Jakarta disebutkan bahwa baik pihak penyedia ruangan, panitia penyelenggara, dan seluruh peserta diwajibkan untuk menaati protokol kesehatan tanpa terkecuali.

Adapun protokol kesehatan yang mesti diperhatikan yaitu di antaranya menjaga jarak, menggunakan masker dengan benar, serta mencuci tangan menggunakan air dan sabun. “Protokol ini harus dilaksanakan oleh pengelola ruangan, penyelenggara dan peserta atau tamu undangan,” kata Juraidi.

Sebelumnya, pada 18 Januari 2021 yang lalu, Panitia MHQH ke-13 juga telah menerima rekomendasi dari Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). “Selanjutnya dalam penyelenggaraan nanti, para peserta dan panitia juga akan difasilitasi rapid antigen swab. Ini bagian dari prosedur untuk mencegah penularan covid-19 selama berlangsungnya acara,” kata Juraidi.

Juraidi menjelaskan, proses pendaftaran MHQH ke-13 telah dibukan sejak 26 Februari hingga 6 Maret 2021. Adapun undangan untuk mengikuti gelaran ini telah disampaikan panitia kepada lembaga-lembaga yang menaungi para penghafal Al-Qur’an dan hadis yang ada di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here