Doa Berlindung dari Ular dan Kalajengking

Ilustrasi. (Foto: net)

Jakarta, Mediadakwah.id – Pernah suatu hari ular dan kalajengking datang kepada Nabi Nuh alaihissalam, berharap untuk diangkut ke dalam kapal bahtera yang beliau bangun. Namun keinginan mereka itu ditolak Nabi Nuh.

“Aku tidak akan mengangkut kalian berdua ke kapalku. Sebab kalian adalah penyebab dari kecelakaan dan bala (malapetaka atau azab),” kata Nabi Nuh.

Mendapatkan jawaban itu ular dan kalajengking kemudian berkata, “Wahai Nuh, angkutlah kami berdua! Maka kami akan tunduk kepadamu. Tidak akan ada seorang pun yang celaka bila ia mengingatmu.”

Dilansir Islampos, maka barang siapa yang takut diganggu kedua binatang itu pada saat sedang bepergian dianjurkan membaca doa ‘Salaamun ‘alaa nuuhin fil ‘aalamiin’.

Al Hafidz Ibnu Asakir juga menceritakan dalam kirab tarikhnya, riwayat hadits yang dari Abi Umamah, ia berkata bahwasanya Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wasallam telah bersabda:

“Barangsiapa yang ketika bepergian membaca, ‘Shalallaahu ‘alaa nuuhin wa ‘alaa nuuhis salaam (semoga Allah melimpahkan rahmat-Nya kepada Nabi Nuh dan keselamatan atas Nabi Nuh); maka ia tidak akan disengat kalajengking malam itu.” (Dinukil dari Tafsir Qurtstbi, 9/32)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here