Gadis Kecil Ini Ikrarkan Syahadat karena Sering Melihat Teman-temannya Mengaji

Meranti, Mediadakwah.id – Di dalam agama Islam ada sebuah kaidah yang menjelaskan bahwa teman pergaulan sehari-hari dapat menentukan keimanan kita. Maka kita memastikan apakah teman sehari-hari itu harus bisa menambahkan kadar keimanan kepada Allah.

Beruntungnya mereka yang memiliki teman-teman yang selalu mengajak kepada hal-hal kebaikan dan amal saleh. Sehingga hatinya semakin condong kepada Allah subhanahu wa ta’ala Rabb Pemilik Alam Semesta.

Seperti Aini, gadis kecil yang berusia 10 tahun itu memiliki teman-teman yang mampu membawanya kepada agama Islam. Ya, Aini baru saja mengucapkan dua kalimat syahadat pada awal bulan April 2021 kemarin di Masjid Darul Islam Madani, Desa Sonde, Meranti, Riau.

Aini dibimbing oleh salah satu dai Dewan Da’wah, Ustaz Supri, ketika mengikrarkan keislamannya itu. Kepada sang dai, Aini mengaku hidayah itu datang kepadanya tanpa ada paksaan sama sekali. Dia memang sering melihat teman-teman sepermainannya mengaji bersama.

“Semula ada dua orang anak yang ingin masuk Islam. Namun yang satu lainnya belum mendapatkan izin dari orang tuanya,” kata Ustaz Supri dikutip dari laman Laznas Dewan Dakwah, Sabtu (1/5/2021).

Akhirnya hanya Aini seorang yang mengikrarkan dua kalimat syahadat itu. Setelah dibantu oleh pihak DKM Masjid Darul Islam mengurus berkas, Aini pun mengikrarkan syahadat di hadapan para jamaah. Proses ini berjalan dengan khidmat hingga diantara jamaah ada yang meneteskan air mata kebahagiaan.

Kini Aini telah kembali pada fitrahnya sebagai seorang muslimah. Meskipun kedua orang tuanya masih belum memeluk islam, Aini tetap mendapatkan izin dari orang tuanya untuk masuk Islam.

“Bahkan menurut ibunya, Aini memang sudah lama ingin masuk Islam,” kata Ustaz Supri.

Ustaz Supri menjelaskan, Aini kini tengah semangat mendalami ajaran Islam. Ia giat mengaji di TPQ Al-Kahfi dan di Ramadhan ini ia pun sudah belajar melaksanakan puasa dan tarawih.

Semangat yang ditunjukkan Aini membuat Ustaz Supri semakin giat membimbingnya mendalami ajaran agama Islam. “Saya harap kelak Aini menjadi muslimah yang Istiqomah menjalankan syariat Islam hingga akhir hayatnya,” pungkas Ustaz Supri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here