GAPPANA Gelar Aksi Donor Darah #1 untuk Kemanusiaan

Donor Darah GAPPANA. Foto: Istimewa

Bogor, Mediadakwah.id- Generasi Pemuda Pemudi Anti Narkoba (GAPPANA) menggelar Aksi Donor Darah #1 sebagai rangkaian acara menjelang hari ulang tahun GAPPANA yang ke-8 pada tanggal 31 Maret mendatang. Kegiatan donor darah dilakukan di depan halaman kantor pemasaran Harvest City Cileungsi, Ahad, 14 Maret 2021 bekerjasama dengan PMI Kota Bekasi dan Harvest City.

Ketua Umum GAPPANA, Afrizal, SE mengatakan kegiatan aksi donor darah ini merupakan awal dari program kemanusiaan yang akan rutin dilakukan oleh GAPPANA.

“Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial Relawan Anti Narkoba – GAPPANA kepada sesama,” jelas Afrizal dalam keterangan pers yang diterima, Senin (15/03/2021).

Dia berharap, kegiatan ini bisa memberi manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan. “Dan dalam waktu dekat, Insyaallah tanggal 4 April 2021 kami mengadakan kegiatan kembali Aksi Donor Darah #2 dan Sosialisasi Bahaya Narkoba sekaligus syukuran HUT GAPPANA yang ke-8,” urainya.

Dalam acara yang diselenggarakan oleh GAPPANA dan didukung oleh Harvest city, PMI Kota Bekasi, Pemerintah Dessa Mekarsari, KNPI Cileungsi, Karang Taruna Cilenungsi, Komunitas Celengan Sedekah, JAGAWANA, Sendal Jepit dan Celengan Berbagi ini setidaknya lebih dari 70 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya.

Para peserta terdiri dari warga sekitar perumahan Harvest City dan Cileungsi. Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here