Ikatan Ulama Ajak Kaum Muslimin Hidupkan Pekan Al Quds Internasional

Foto: Suara Palestina

Doha, Mediadakwah.id- Ikatan Ulama Islam mengajak masyarakat muslim untuk menghidupkan “Pekan Al-Quds Internasional” dengan melipatgandakan upaya, dan mengintensifkan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina.

Dalam keterangannya baru-baru ini, Ikatan Ulama menegaskan bahwa membela al-Quds dan membebaskannya dari cengkeraman penjajah merupakan kewajiban agama dan kemanusiaan.

Pernyataan itu menyerukan kepada segenap bangsa Arab dan dunia Islam untuk menghidupan pekan ini, dengan melipatgandakan upaya, lewat khutbah, ceramah dan seminar. Termasuk rekaman suara dan video, serta agenda televisi untuk mendukung persoalan utama umat.

“Kerja sama antara ulama dan lembaga serta warga Palestina, mampu menghalangi upaya yahudisasi terhadap kota al-Quds,” ungkap pernyataan tersebut.

Ikatan Ulama menyampaikan apresiasi kepada segenap pihak yang mendukung Palestina, baik para raja, para pemimpin negara dan pimpinan organisasi, para ulama, aktifis media dan segenap bangsa yang memiliki nurani dan peduli terhadap Palestina.

Anggota pimpinan Ikatan Ulama yang juga ketua ikatan ulama Palestina, Nawaf Takruri menegaskan, aksi “Pekan Al-Quds Internasional” yang akan dilaksanakan pada pekan akhir bulan Rajab ini, bertujuan untuk menghidupkan agenda pembelaan terhadap Palestina dan kota al-Quds, serta merespon langkah normalisasi sejumlah rezim, yang menyimpang dari agenda umat.

“Ulama Palestina akan menggerakan segenap pihak dan bangsa yang peduli untuk membela Palestina terjajah, dan aksi Pekan Al-Quds Internasional merupakan pesan kepada segenap pihak yang mengabaikan persoalan kaum muslimin,” tegas Takruri.

Disebutkan sekitar 50 lembaga dan ikatan ulama telah bergabung dengan agenda aksi ini. Mereka berasal dari sejumlah negara Arab dan negara Islam, yang dikomandoi oleh pimpinan urusan keagamaan Turki. (Sumber: Palinfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here