Kader DDII Harus Turut Memperkuat NKRI

Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Dr. Adian Husaini, M.Si. (Foto: Daulat/Media Dakwah)

Jakarta, Mediadakwah.id – Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Pusat, Ustaz Dr. Adian Husaini, meminta para kader dan pengurus organisasi yang baru dilantik untuk masa khidmat 2020 – 2025 agar turut berusaha memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) demi kemaslahatan bersama.

Menurut Ustaz Adian, jangan sampai karena perbedaan pilihan politik justru malah menghilangkan sikap kecintaan kepada negara, membuat rakyat menjadi sengsara, dan menyebabkan negara menjadi terpecah-belah.

“Seperti yang dilakukan oleh Pak Natsir dahulu, walaupun Partai Masyumi dibubarkan namun tetap membantu pemerintah mencarikan solusi atas permasalahan yang tengah dihadapi,” kata Ustaz Adian dalam pidato pelantikan pengurus pusat DDII masa khidmat 2020-2025, Jakarta, akhir pekan kemarin.

Dia melanjutkan, untuk mencapai cita-cita dakwah di bidang politik maka akan sangat bergantung pada bagaimana cara organisasi berdakwah di bidang pendidikan. Maka, sangat penting bagi DDII untuk melahirkan calon generasi penerus yang tetap memegang teguh pada nilai-nilai akhlakul karimah.

“Jika sudah tidak lagi melahirkan generasi penerus yang berakhlak karimah, maka cita-cita dakwah di bidang politik akan semakin menjauh. Dalam mengokohkan NKIR kita mesti bergaul dengan semua saudara sebangsa dari berbagai kalangan dan menyampaikan dakwah dengan penuh hikmah,” kata Ustaz Adian.

Menurutnya, di tengah-tengah situasi politik global seperti sekarang maka kader-kader dakwah dan para aktivis Islam akan menghadapi tantangan yang sangat berat namun di sisi lain juga terbuka peluang yang sangat besar untuk mengambil peran di kancah perpolitikan internasional.

“Sebab ideologi-ideologi besar selain Islam sudah terbukti gagal. Saya yakin Islam akan berhasil,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here