Kemenag Apresiasi Siaran Keagamaan selama Ramadan 2021

Jakarta, Mediadakwah.id – Kementerian Agama (Kemenag) mengapresiasi siaran keagamaan yang ditayangkan di stasiun-stasiun televisi selama bulan Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi.

Direktur Jenderal Penerangan Agama Islam Kemenag, Juraidi mengatakan, Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) selama Ramadan telah melakukan tugas dan fungsi pengawasan terhadap siaran keagamaan dengan baik.

“Saya juga menyampaikan apresiasi kepada semua yang terlibat di dalam lembaga penyiaran karena telah melakukan fungsi dakwah,” kata Juraidi dikutip dari laman Bimas Islam Kemenag, Senin (3/5/2021).

Juraidi mengutip ayat Al-Qur’an tentang anjuran untuk mengajak kepada kebaikan, perintah untuk melakukan kebaikan dan mencegah kemungkaran. Menurutnya, semua yang terlibat dalam siaran keagamaan termasuk dalam golongan tersebut.

“Semoga semua yang terlibat dalam siaran keagamaan di bulan Ramadan termasuk dalam golongan orang yang beruntung sesuai yang telah Allah janjikan,” tambahnya.

Selain Juraidi, hadir narasumber lain dari KPI Pusat dan Majelis Ulama Indonesia (MUI). Diskusi yang diinisiasi oleh KPI ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas penyiaran keagamaan.

“Semoga dakwah kita semakin berhasil. Semoga ke depan makin baik. Ini merupakan berkah Ramadan sehingga semua pihak ingin berkontribusi dalam berdakwah,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here