Kemenag Optimis Indonesia Mampu Atasi Pandemi Covid-19

Palembang, Mediadakwah.id – Kementerian Agama (Kemenag) optimis Bangsa Indonesia mampu mengatasi pandemi Covid-19 yang hingga kini belum berakhir. Rasa optimis itu disampaikan Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin saat menyampaikan sambutan mewakili Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas dalam Penutupan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Nasional ke-51 di Griya Agung, Palembang, Selasa (4/5/21) malam.

“Betapapun banyaknya masalah yang mendera bangsa saat ini terutama wabah Covid-19 yang hingga saat ini masih berlangsung serta persoalan bangsa lainnya, insyaallah akan dapat kita hadapi dan atasi bersama dengan jiwa yang lapang dan keimanan kepada Allah SWT pada diri kita masing-masing,” ungkap Kamaruddin dikutip dari laman Bimas Islam Kemenag, Rabu (5/5/21).

Keimanan, lanjutnya, akan melahirkan sikap optimis sehingga seseorang atau sebuah bangsa mampu menemukan solusi atas masalah yang dihadapi.

“Keimanan akan melahirkan optimisme dan kearifan untuk menemukan solusi yang terbaik dari setiap masalah yang dihadapi, baik masalah kecil maupun besar,” tambahnya.

Secara khusus, Kamaruddin juga menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan PTQ Nasional ke-51 yang menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Menurutnya, kedisiplinan semua pihak dalam menerapkan protokol kesehatan menjadi sebab suksesnya gelaran tahunan ini.

“Meskipun pelaksanaan PTQ Tingkat Nasional saat ini kita semua berada di tengah keprihatinan karena wabah Covid-19 yang melanda seluruh dunia termasuk Indonesia, namun dengan komitmen yang kuat dan kedisiplinan dalam penerapan standar protokol kesehatan semuanya dapat berjalan dengan baik dan sukses,” pungkasnya.

Dalam PTQ Nasional ke-51 ini, Korwil Nusantara 8 Banjarmasin ditetapkan sebagai Juara Umum dengan mendapatkan 15 nilai. Korwil Banjarmasin berhak mendapatkan piala tetap dan piala bergilir yang diserahkan oleh Gubernur Sumsel, Herman Deru dan Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas yang diwakili Dirjen Bimas Islam, Kamaruddin Amin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here