Ketua Baru Gema Keadilan usung Kolaborasi dengan Pemerintah

Tribun Jabar/Nazmi Abdurrahman

Bandung, mediadakwah.id – Organiasi kepemudaan nasional Gema Keadilan ini baru saja menggelar Musyawarah Nasional (Munas) di salah satu hotel Bandung Minggu (21/3/2021).

Munas tersebut dihadiri Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, Munas ini juga turut dihadiri oleh Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsyi serta Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan, dr Gamal Albinsaid.

“Alhamdulillah telah terpilih Dr Indra Kusuma. Jadi, kami betul-betul mendapat satu penyemangat dari Gema Keadilan bahwasanya target dan rekomendasi dari Munas ini adalah satu desa akan ada satu simpul pemuda,” ujar Ahmad Syaikhu, seusai acara.

Gema Keadilan, kata dia, harus membuka diri bagi setiap anak muda di seluruh Indonesia.

Sebab, kata dia, keunggulan kaum muda ada pada semangat, ide, gagasan segar, serta kemampuan membangun kolaborasi untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita.

“Saya kira ini sesuai dengan yang sudah dicanangkan founding father kita, seperti kata Bung Hata membangun Indonesia tidak cukup dengan menyalakan obor dari Jakarta, tapi justru dengan manyalakan lilin dari seluruh desa di Indonesia,” katanya.

Oleh karena itu, dia berpesan Gema Keadilan harus menjadi organisasi kepemudaan nasional yang terdepan dalam menggerakkan semangat dan gagasan besar anak muda.

“Pemuda-pemuda yang ada saya kira menjadi inspirator di desanya masing-masing, mudah-mudahan dengan itu Insya Allah Indonesia ini bisa bangkit secara serentak dengan semangat yang sama memajukan Indonesia,” ucapnya.

Ketua terpilih Gema Keadlilan Indra Kusuma menambahkan, saat ini ia akan fokus pada pengembangan struktur Gema Keadilan.

“Untuk kepengurusan sistemnya shadow kabinet, jadi nanti ada kementrian-kementrian yang counterpart – nya dengan kementrian di Pemerintahan Pak Jokowi saat ini,” ujar Indra.

Menurutnya, banyak tokoh di Gema Keadilan yang memiliki ide dan gagasan yang dapat dikolaborasikan dengan Kementrian di Pemerintahan Jokowi.

“Ada banyak anak muda di PKS yang mempunyai Ide cerdas, kita akan menyiapkan panggung besarnya itu sehingga ada banyak pemuda yang tampil menjadi tokoh nasional,” katanya.

Red: Jaka Setiawan
Sumber: Tribun Jabar



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here