Laznas Dewan Da’wah Kembali Salurkan Paket Sembako untuk Jurnalis

Jakarta, Media Dakwah.id- Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia menyalurkan bantuan berupa 30 paket sembako untuk para jurnalis terdampak pagebluk Covid-19. Penyerahan bantuan ini secara simbolis diterima jurnalis Betawi Channel Setyohadi Wiratmoko di Kantor Laznas Dewan Da’wah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (18/3/2021).

Menurut Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Laznas Dewan Da’wah Muhammad Hafidz Alfarisy program bertajuk Solidaritas Peduli Jurnalis ini untuk membantu meringankan beban para jurnalis dengan memenuhi kebutuhan pangan di tengah kesulitan masa pandemi.

“Seperti diketahui, para jurnalis juga terkena dampak dari Covid-19. Semoga program ini bermanfaat bagi para jurnalis,” ujar Hafidz kepada media.

Solidaritas Peduli Jurnalis ini merupakan rangkaian program Laznas Dewan Da’wah menyambut Ramadhan 1442 Hijriah. “Kami juga menyalurkan 100 ton beras untuk pedalaman Nusantara,” jelas Hafidz.

Sementara itu, Setyohadi mengapresiasi Laznas Dewan Da’wah yang empati dengan kesulitan para jurnalis pada masa pandemi. Setyohadi menyebutkan saat ini banyak jurnalis yang terkena PHK.

“Pandemi ini banyak media yang merumahkan wartawannya. Bahkan ada pula media yang gulung tikar. Tidak sedikit para jurnalis yang diberi gaji tidak penuh. Bantuan dari Laznas Dewan Da’wah ini sangat membantu para jurnalis,” ungkap Setyohadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here