Lepas 35 Dai Pengabdian, Dewan Dakwah Lampung Bagikan 1000 Al Quran dan Iqro

Dewan Dakwah Lampung Melepas 35 Dai ke berbagai pelosok di wilayah Provinsi Lampung dalam program Dai Pengabdian. (Foto: Dewan Dakwah Lampung)

Bandar Lampung, Mediadakwah.id – Dewan Dakwah Provinsi Lampung melalui Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir melepas 35 dai ke tujuh wilayah yakni Tulang Bawang Barat, Lampung Selatan, Pesawaran, Lampung Timur, Lampung Tengah, Way Kanan, dan Lampung Utara.

Seluruh dai yang tergabung dalam program Dai Pengabdian Dewan Dakwah itu juga akan membagikan 1.000 Al-Qur’an dan buku Iqro kepada masyarakat yang tinggal di masing-masing wilayah dakwahnya.

Wakil Ketua Dewan Dakwah Provinsi Lampung, Kiai Haji Ahmad Yani Marjas mengatakan, seluruh dai yang bertugas merupakan mahasiswa STID Mohammad Natsir yang memiliki pengalaman dalam berdakwah ke lingkungan masyarakat.

“Penugasan dimulai hari ini, Kamis 8 April 2021, hingga akhir bulan Ramadan 1442 Hijriah,” kata Kiai Ahmad dalam keterangan pers yang diterima Media Dakwah, Kamis (8/4/2021).

Kiai Ahmad melanjutkan, para dai yang bertugas memiliki tanggung jawab yang harus diemban selama menjalankan tugas berdakwah di daerah-daerah pedalaman yang masyarakatnya masih belum mengenal agama Islam.

Selain itu, seluruh dai juga diwajibkan untuk merangkul seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama membangun desa-desa di Provinsi Lampung.

“Sehingga kelak desa-desa tersebut menjadi desa yang berjaya,” pungkas Kiai Ahmad.

Sementara Kepala Bidang Pendidikan Dewan Dakwah Lampung, Ustadz Abdul Latif Nursalam mengatakan, seluruh peserta yang tergabung dalam program ini sudah dipastikan kondisi kesehatannya.

Dewan Dakwah Lampung melarang peserta yang kondisi kesehatannya tidak prima untuk turut serta mengingat kondisi pandemi Covid-19 masih belum juga selesai.

“Dai yang dilepas telah melalui proses protokol kesehatan yang ketat,” kata Ustadz Abdul Latif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here