Meski Berat Pebulu Tangkis Mohammad Ahsan Bertekad Penuh Sebulan Penuh

Mohammad Ahsan. (Foto:Tribunwiki)

Jakarta, Mediadakwah.id – Setiap Muslim wajib untuk menjalankan ibadah puasa Ramadan kecuali jika dia memiliki halangan atau uzur yang dapat diterima oleh syariat Islam.

Termasuk mereka yang berprofesi sebagai atlet tetap harus menjalankan ibadah puasa meskipun sehari-harinya harus tetap berlatih untuk menghadapi pertandingan kejuaraan.

Seperti halnya Mohammad Ahsan, atlet pebulu tangkis ganda putra Indonesia yang berpasangan dengan Hendra Setiawan. Dia mengaku puasa Ramadan tahun ini lebih berat jika dibandingkan dengan tahun lalu.

“Tahun lalu tidak ada kejuaraan sama sekali karena Federasi Bulu Tangkis Dunia menunda dan membatalkan semua turnamen akibat Covid-19,” kata Ahsan dikutip dari Antaranews.com, Selasa (20/4/2021).

Ahsan melanjutkan, di tengah-tengah kekosongan turnamen tahun lalu dirinya masih bisa tetap berlatih ringan untuk menjaga kebugaran tubuhnya. Sehingga masih bisa menjalani ibadah puasa Ramadan selama satu bulan penuh.

Sedangkan pada tahun ini Ahsan mesti kembali menjalani latihan dengan intensitas norman seperti biasanya pada pagi hari mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 dan kemudian selama satu setengah jam pada sore harinya.

“Berat memang, tapi saya akan mencoba untuk tetap puasa. Saya berharap bisa puasa penuh dan tidak cedera,” kata Ahsan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here