N’Golo Kante: Si Mungil Pekerja Keras yang Selalu Bersyukur kepada Allah

N'Golo Kante. (Foto: istimewa)

Jakarta, Mediadakwah.id – Siapapun akan kecut melawannya. Energinya besar tak kenal lelah. Kegigihannya kokoh seperti benteng pertahanan. Hampir setiap pesepak bola akan dibuat mati kutu olehnya. Dialah N’Golo Kante, gelandang jangkar kesebelasan Chelse dan tim nasional Prancis. Dalam peran yang dimainkan olehnya baik di level klub ataupun negara, Kante selalu menjadi batu terjal bagi setiap lawannya.

Hampir setiap pecinta sepak bola mengenal peran sentral Kante. Tetapi tidak banyak yang tahu jika dia adalah seorang Muslim yang taat dan sosok yang sangat bersahaja walaupun merupakan salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier Inggris yaitu sebesar 290 ribu pounds atau setara dengan 5,4 miliar rupiah.

Namun gaji sebesar itu tidak membuatnya menjadi jemawa atau larut dalam perlombaan mengumpulkan mobil mewah seperti yang dilakukan kebanyakan pesepak bola di tanah Eropa lainnya. Kante lebih suka dengan mobil kuno miliknya yaitu Mini Cooper jadul daripada membawa Ferrari ataupun Lamborghini ke markas The Blues Chelsea.

Dia juga terkenal sebagai sosok yang sangat murah senyum. Bahkan ada sebuah julukan dari para penggemar sepak bola yang mengatakan bahwa apapun kondisi yang Kante alami di atas lapangan hijau akan dihadapinya dengan senyuman.

Sebagai seorang Muslim yang taat Kante memang teladan baik saat menjalankan pekerjaannya ataupun kegiatan di luar lapangannya. Dia masih menjalin hubungan dengan pelatih klub JS Suresnes, tempat awal Kante menjadi pemain sepak bola profesional junior.

Pria mungil yang pernah menjadi pemulung di Kota Paris untuk memenuhi kebutuhan hidupnya itu pun seorang sosok Muslim yang selalu bersyukur kepada Allah. Menurutnya apa yang dia dapatkan saat ini bukan karena kerja kerasnya semata tetapi juga atas izin dan berkat rahmat Allah yang ia dapatkan.

“Kami beruntung bisa bermain sepak bola untuk menghidupi diri kami. Bagi saya, hal itulah yang memang ingin saya lakukan. Untuk bisa mencapai level ini, tentu berkat berkah dari Allah. Jutaan orang di luar sana ingin mendapat kesempatan untuk melakukan pekerjaan seperti yang kami lakukan. Itulah alasan saya berusaha untuk maksimal di tiap kesempatan,” ucap Kante dikutip dari CNN Indonesia, Selasa 2 Maret 2021.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here