Penyuluh Agama Islam Kartasura Bagi-bagi Makanan untuk Berbuka Puasa

Ilustrasi makanan. (Foto: Cosmopolitan Indonesia)

Sukoharjo, Mediadakwah.id – Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah kesulitan akibat pandemi Covid-19. Salah satunya dengan berbagi paket untuk berbuka puasa di bulan Ramadan.

Kegiatan inilah yang dilakukan oleh para penyuluh agama Islam di Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Mereka membagi-bagikan paket buka puasa kepada pengguna jalan, tukang becak, pedagan kaki lima, sopir, juru parkir, dan lainnya.

“Ada 100 paket nasi dan makanan ringan yang kami bagikan kepada masyarakat,” kata salah satu penyuluh agama Islam, Warits Luqmanatun Hakimah, dikutip dari laman Bimas Islam Kemenag, Senin (19/4/2021).

Perempuan yang akrab disapa Hakimah ini menambahkan, kegiatan berbagi paket buka puasa mendapatkan dukungan penuh dari Kepala KUA Kartasura dan Kepala Kantor Kemenag Sukoharjo.

“Kami ingin berbagi manfaat kepada sesama, meraih ketakwaan, sekaligus meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial terlebih di masa pandemi Covid-19 ini,” tambahnya.

Kegiatan yang dilakukan pada Sabtu (17/4/21) ini, lanjut Hakimah, juga mendapatkan dukungan dari unsur Koramil 06 Kartasura. Kegiatan yang dilangsungkan jelang berbuka puasa ini diakhiri dengan salat Magrib bersama dengan menerapkan protokol kesehatan 5M.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan lancar dan diakhiri salat Magrib bersama di Musala Koramil 06 Kartasura bersama warga dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M,” pungkas Hakimah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here