Penyuluh Agama Islam Kemenag Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana di NTT

Bencana alam telah meluluhlantakkan sejumlah kawasan dan mengakibatkan jatuhnya korban jiwa di Nusa Tenggara Timur. (Foto: Humas Bimas Islam Kemenag)

Jakarta, Medidakwah.id – Penyuluh agama Islam Kementerian Agama memberikan bantuan sebesar Rp10 juta kepada korban bencana banjir bandang dan badai yang terjadi di Nusa Tenggara Timur pada Ahad (4/4/2021) kemarin.

Bendara Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Nasional, Sriwanti Yusuf mengatakan, bantuan dalam bentuk uang tunai tersebut merupakan solidaritas dari seluruh penyuluh agama Islam di Indonesia.

“Kami merasa terpanggil dengan kondisi saudara-saudara di NTT. Kami mengirimkan bantuan sebesar Rp10 juta sebagai awalan untuk mebantu meringankan dampak bencana,” kata Sriwanti dikutip dari laman Bimasislam.kemenag.go.id, Selasa (6/4/2021).

Dia melanjutkan, bantuan uang tunai langsung dikirimkan kepada Pengurus Pokjaluh NTT pada Senin (5/4/2021) kemarin. Rencananya, bantuan akan disalurkan dalam bentuk paket bahan makanan pokok.

“Itu merupakan bantuan dari sahabat penyuluh di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan nanti bisa membantu meringankan beban saudara di NTT, meski jumlahnya tidak seberapa,” tambahnya.

Penyuluh Agama di seluruh Indonesia, kata Wanti, sudah berkali-kali menggalang dana untuk membantu penyintas bencana. Seperti penyintas bencana di Banajrmasin Kalimantan Selatan, Mamuju dan Majene Sulawesi Barat, Lumajang Jawa Timur, Majalengka Jawa Barat, Pandeglang Banten, Palu Sulawesi Tengah, Pangandaran Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, dan daerah lainnya.

Menurutnya, sebagai pendamping masyarakat yang ada di tengah-tengah kehidupan sehari-hari warga, para penyuluh siap memberikan bantuan terutamakepada yang mengalami kesusahan.

“Semoga Allah berikan jalan terbaik dan kesabaran bagi saudara kita yang terdampak bencana di sana,” pungkas Wanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here