PKS Sambangi Dewan Da’wah, Adian Husaini: Kita Punya Tujuan Sama Mengokohkan NKRI

Jakarta, mediadakwah.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan “Silaturahim Keumatan” ke Pimpinan Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (Dewan Da’wah), Senin (3/5/2021) di Kantor Pusat Dewan Da’wah, Jalan Kramat Raya 45, Jakarta Pusat.

Dalam pertemuan tersebut Pimpinan PKS diterima langsung oleh Ketua Umum Dewan Da’wah Ustadz H. Adian Husaini, M.Si., Ph.D. dan pengurus.

Ustadz Adian Husaini menyampaikan bahwa ini adalah pertemuan yang berharga, dan akan dilanjutkan dengan sinergi dan kolaborasi pada tingkat yang lebih teknis.

“Setiap tahun biasa ada silaturahim, namun pertemuan ini berbeda dan berharga karena akan dilanjutkan dengan sinergi dan kolaborasi lebih teknis.

Selain itu, menurut Ustadz Adian meskipun Dewan Da’wah memiliki posisi yang berbeda dengan PKS namun tidak bisa terpisahkan dan mempunyai tujuan yang sama.

“Tujuan kita sama, Dewan Da’wah ingin Indonesia adil makmur dan jaya dengan dakwah, aspek dakwah yg paling penting menurut pendiri Dewan Da’wah, Pak Muhammad Natsir, politik adalah aspek dakwah yang paling penting. Disinilah posisi Dewan Da’wah beda dengan PKS yang menjalankan Dakwah di politik praktis, tapi yang dikerjakan sama, sama-sama dakwah dan sama-sama mengokohkan NKRI.” Jelas Ustadz Adian.

Pada kesempatan yang sama, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu mengatakan pertemuan ini dalam rangka “Silaturahim Keumatan” perkenalan pengurus baru DPP PKS tahun 2020 – 2025, juga berharap doa dan sinergitas dalam dakwah.

Menurut Ahmad Syaikhu banyak tokoh-tokoh Islam berasal dari Dewan Da’wah. Pertemuan ini adalah starting poin untuk membangun sinergitas silaturahim kolaborasi yang lebih strategis lagi. Warisan kontribusi Dewan Da’wah ini harus kita jaga. Bersyukur bisa bertemu dengan pejuang dakwah.

“Kami berharap arahan dan doa, agar kedepan bisa membangun sinergitas dan kolaborasi sehingga dalam menjalankan amanah dakwah bisa saling mendukung” Jelas Ahmad Syaikhu.

Legislator Senayan ini juga meminta masukan dan dukungan terhadap perjuangan PKS di Parlemen, khususnya terkait dengan usulan dan pembahasan sejumlah Rancangan Undang-Undang (RUU).

“PKS siap untuk menyuarakan kepentingan umat di parlemen dalam bentuk undang-undang. Mohon doa dan dukungannya, saat ini kami bersama partai lain sedang memperjuangkan RUU Perlindungan Tokoh Agama dan Simbol Agama sebagai bentuk penghormatan kepada ulama sebagai pewaris para Nabi, juga RUU Larangan Minuman Beralkohol, RUU Kewirusahaan Nasional,” kata Syaikhu.

Terakhir, Ahmad Syaikhu menyampaikan pantun;

Ngabuburit sambil beli es
Disiapkan untuk buka puasa
Sinergi Dewan Da’wah dan PKS
Bersama membangun umat dan bangsa

Red: Jaka Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here