Rela Arungi Lautan demi Sampaikan Amanah Ribuan Kilogram Beras untuk Masyarakat Pedalaman

Madura, Mediadakwah.id – Kadang kala seorang dai harus berjuang keras untuk mensyiarkan risalah agama Islam di kawasan pedalaman. Apapun akan dilakukan sang dai demi umat yang merindukan cahaya Islam.

Peluh keringat dan cucuran air mata mungkin sudah menjadi teman sehari-hari dalam memperkenalkan agama Islam kepada mereka yang belum mentauhidkan Allah subhanahu wa ta’ala.

Seperti yang dialami dai Dewan Dakwah, Ustaz Romli, yang rela mempertaruhkan nyawanya saat membelah lautan demi mengirimkan beras dari donatur Laznas Dewan Dakwah kepada masyarakat di pedalaman.

“Laznas Dewan Dakwah membawa ribuan kilogram beras ke pedalaman Madura. Alhamdulillah, Allah berikan cuaca cerah untuk menyeberangi lautan menuju Kepulauan Sapeken dan Pulau Sepangkur,” kata Ustaz Romli dikutip dari laman Laznas Dewan Dakwah, Sabtu (1/5/2021).

Tak kenal lelah. Karung demi karung beras ia pikul dan angkut ke atas kapal perintis. Tujuannya hanya satu ingin menyampaikan titipan dari para donatur Laznas Dewan Dakwah kepada masyarakat pedalaman sambil berharap rida Ilahi semata.

Padahal perjalanan dari Kota Sumenep menuju pulau di ujung timur Pulau Madura itu tidak sebentar. Butuh waktu sekitar 16 jam lamanya untuk sampai di sana.

Tapi Ustaz Romli tidak pernah mengeluh. Meskipun terik panas matahari menyengat kulitnya yang harus mengarungi lautan selama berjam-jam.

“Beras ini diamanahkan umat untuk diberikan kepada para duafa, anak-anak, dan para guru ngaji serta guru pejuang pendidikan,” pungkas Ustaz Romli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here