Resep Es Timun Suri Segar, Cocok untuk Berbuka Puasa

Es Timun Suri. (Foto: Her Story)

Jakarta, Mediadakwah.id – Berbuka puasa dengan minuman segar tentu menjadi pilihan yang mengasyikkan setelah satu hari menjalankan ibadah shaum di bulan Ramadan.

Salah satu hidangan yang kerap menjadi favorit masyarakat yaitu Es Timun Suri. Selain minumannya segar, Es Timun Suri sering menjadi pilihan pertama karena membuatnya pun cukup gampang dan bahannya mudah didapatkan.

Bagi sahabat Media Dakwah yang ingin mulai mencoba membuat Es Timun Suri di rumah, berikut kami sajikan resep yang dilansir dari laman Cookpad.com, selamat mencoba.

  1. Bahan-bahan

Satu buah timun suri kecil
Setengah bungkus nata de coco
Selasih secukupnya
Lima sendok makan gula pasir
Air mineral secukupnya
Sirup coco pandan secukupnya

  1. Pembuatan

Pertama belah timun suri menjadi dua bagian. Buang bijinya kemudian keruk bagian dalamnya, taruh di dalam wadah lalu tambahkan satu bungkus nata de coco dan selasih secukupnya.

Siapkan gula pasir di dalam mangkok kecil lalu beri air panas, aduk sampai larut. Tuangkan larutan gula ke dalam wadah timun suri, tambahkan air secukupnya serta sirup rasa coco pandan.

3. Penyajian

Kemudian simpan adonan Es Timun Suri di dalam kulkas agar penyajian pada saat Magrib menjadi lebih sedap. Nah, mudah bukan? Minuman es timun suri akan lebih sedap jika disajikan dalam keadaan dingin. Selamat menikmati!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here