Ribuan Warga Israel Demonstrasi Minta Kepemimpinan Netanyahu Dihentikan

Ribuan warga Israel berdemonstrasi meminta Benjamin Netanyahu mundur dari kancah politik. (Foto: Nusantara Palestina Center)

Jerusalem, Mediadakwah.id – Ribuan warga Israel meminta Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mundur dari kepemimpinannya lewat aksi demonstrasi di luar kediamannya pada Sabtu (20/3/2021).

Aksi unjuk rasa yang diperkirakan diikuti oleh 20.000 orang tersebut dilakukan hanya tiga hari sebelum pemilihan umum keempat negara Israel dalam kurun waktu dua tahun.

Dikutip dari Antara, massa yang membawa berbagai atribut saat berunjuk rasa meneriakkan yel-yel agar posisi Netanyahu digantikan oleh tokoh lainnya.

Pemungutan suara pemilihan umum Israel akan dilakukan pada Selasa 23 Maret 2021 besok dan berdasarkan jajak pendapat diperkirakan Partai Likud akan tampil sebagai pemenang.

Netanyahu mendapatkan tekanan yang hebat seusai diadili karena kasus korupsi dan dituduh para kritikus karena salah mengelola pandemi virus Covid-19.

Selama masa pandemi Covid-19, Netanyahu telah memberlakukan masa lockdown sebanyak tiga kali dengan harapan negara Israel mampu kembali membuka keran perekonomian.

Netanyahu juga belakangan ini melakukan langkah politik perjanjian normalisasi dengan negara-negara Arab mayoritas Muslim.

Langkah-langkah kebijakan politik tersebut dia harapkan akan mampu memberikan dorongan kekuatan untuk mengamankan mayoritas parlemen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here