Riz Ahmed Muslim Pertama yang Dinominasikan Pemeran Utama Pria Terbaik pada Ajang Oscar

Riz Ahmed menjadi Muslim pertama yang dinominasikan sebagai pemeran utama pria terbaik pada ajang Oscar 2021. (Foto: Instagram @rizahmed)

London, Mediadakwah.id – Aktor asal Inggris, Riz Ahmed, menjadi Muslim pertama yang masuk ke dalam nomimasi pemeran utama terbaik pada ajang penghargaan Oscar 2021.

Ahmed, 38 tahun, dinominasikan berkat perannya pada film ‘Sound of Metal’ yang mengisahkan hidup tokoh bernama Ruben, seorang pemain drum aliran metal dan berjuang keras untuk lepas dari kecanduannya setelah ia kehilangan pendengarannya.

Kepada The Times Ahmed bercerita, dia berusaha mendalami karakter Ruben dengan mendatangi pertemuan antara pecandu minuman keras, belajar bermain drum, dan bahasa isyarat.

“Ketika kita mempelajari sesuatu yang membawa kita jauh dari diri sendiri serta zona nyaman, maksudku benar-benar mendalaminya, apa yang harus dilakukan kemudian adalah kembali ke rumah, kembali ke diri kita sendiri,” kata Ahmed dikutip dari Arab Times, Rabu (17/3/2021).

Seorang aktor, lanjut Ahmed, akan memulai hal ini (mendalami karakter tokoh) dengan jalan yang berbeda dan pada akhirnya menyadari bahwa apa yang dilakukan sangat mencengangkan sebagai pemain peran.

Tentu saja pada akhirnya seorang aktor pun akan berusaha untuk berkata kepada seseorang bahwa inilah diri mereka yang sebenarnya, setelah melakukan peran itu.

“Perjalanan Ruben di film ‘Sound of Metal’ menjadi perjalananku juga. Dan ini betul-betul mengubah hidup saya,” kata Ahmed.

Sebelum Ahmed, seorang aktor beridentitas Muslim juga telah berhasil mendulang kesuksesan pada ajang Oscar. Namun Ahmed adalah Muslim pertama yang dinominasikan sebagai pemeran utama terbaik pada ajang itu.

Muslim berkebangsaan Amerika Serikat, Mahershala Ali, sebelumnya telah berhasil membawa pulang dua penghargaan Oscar atas pemeran pembantunya di film ‘Moonligt’ tahun 2017 dan ‘Green Book’ tahun 2019.

Pada ajang Oscar 2021 kategori pemeran utama pria terbaik Ahmed akan bersaing dengan aktor kawakan Anthony Hopkins, Gary Oldman, Chadwick Boseman, dan Steven Yeun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here