Serangan Koalisi Militer Arab Tewaskan Petinggi Milisi Hutsi

Ilustrasi. (Foto: kontan)

Al-Mukalla, Mediadakwah.id – Seorang petinggi milisi senior Hutsi tewas dalam sebuah serangan koalisi Arab pada akhir pekan lalu di Provinsi Marib, Yaman.

Dikutip dari Arab News, petinggi milisi senior tersebut bernama Mayjen Zakaria Yahiya Al-Shami, salah seorang pejabat penting di parlemen Hutsi.

Sumber Arab News mengatakan, Al-Shami meregang nyawa saat sedang memimpin pasukan milisi Hutsi dalam sebuah operasi ofensif pada hari Rabu 17 Maret 2021 yang lalu.

“Ini sebuah pukulan telah bagi Hutsi karena Al-Shami merupakan komandan sayap militer Hutsi. Dia adalah pemimpin paling penting di kelompok Hutsi semenjak kematian Saleh Al-Samad,” kata sumber anonim itu, Senin (22/3/2021).

Koalisi Arab pada tahun 2017 yang lalu menempatkan Al-Shami sebagai target prioritas mereka dan menyediakan hadiah sebesar 20 juta dolar AS kepada siapa saja yang memiliki informasi valid tentang lokasi keberadaannya.

Namun beberapa media yang berafiliasi dengan Hutsi menyebutkan bahwa kematian Al-Shami disebabkan karena dia terinfeksi virus Covid-19.

Perwira militer dan politikus Yaman meyakini kematian Al-Shami akan meningkatkan moral milisi Hutsi lainnya untuk menggerakkan operasi serangan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here