Siswa MTs Negeri 2 Pringsewu Masuk Timnas U-16

Pringsewu, Mediadakwah.id – Seorang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Pringsewu, Lampung, berhasil mengukir prestasi di bidang olahraga. Siswa bernama Zalthan Ibrahim itu berhasil terpilih sebagai bagian dari Tim Nasional Indonesia Under 16 (Timnas U-16).

Kepastian ini diperoleh Zalthan saat dirinya mendapatkan surat panggilan dari Asosisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Lampung pada Kamis 25 Maret 2021 yang lalu.

“Alhamdulillah akhirnya saya bisa berseragam tim nasional. Saya akan berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Timnas U-16,” kata Zalthan dikutip dari laman Kemenag.go.id, Kamis (1/4/2021).

Zalthan, siswa kelas 9, tidak pernah membayangkan dirinya terpilih sebagai bagian dari Timnas U-16. Menurutnya prestasi yang diraihnya saat ini bukan hanya berkat kerja keras semata namun juga karena doa dan dukungan dari kedua orang tua, madarasah, serta pihak lainnya.

Tentu saja prestasi yang diukir Zalthan turut membuat Kepala MTs Negeri 2 Pringsewu, Tina Marlinda. Dia mengaku sangat bangga atas terpilihnya Zalthan menjadi anggota Timnas U-16.

Selama ini, kata Tina, Zalthan memang dikenal sebagai siswa yang rutin bermain dan berlatih sepak bola sejak terdaftar sebagai siswa di MTs Negeri 2 Pringsewu.

“Mudah – mudahan ini akan menjadi motivasi untuk kita semua sehingga akan terus bermunculan talenta muda yang lain seperti Zalthan,” kata Tina.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here