Sudah Dengar Lagu Muzza Kucing Kesayangan Nabi Muhammad SAW?

Jakarta, Mediadakwah.id – Sahabat media dakwah mungkin sudah pernah dengar tentang kucing Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam. Kucing kesayangan Rasulullah itu bernama Muezza (atau Mu’izza) (معزة).

Bahkan saking sayangnya Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam kepada kucingnya, rela menggunting pakaiannya saat tertidur. Dan tidak membangunkannya, meskipun harus pergi untuk menunaikan ibadah sholat. Itulah salah satu binatang kesayangan Nabi.

Kucing peliharaan Nabi Muhammad SAW ini pun memiliki keistimewaan yang unik dan luar biasa, yakni selalu mengeong ketika mendengar suara azan seperti mengikuti lantunan suara tersebut. Inilah salah satu sifat Mueeza yang disukai oleh Nabi Muhammad SAW. Mueza juga seringkali digendong oleh Nabi Muhammad SAW dan menaruh di atas pahanya. Kecintaan Nabi Muhammad SAW kepada kucing sama halnya dengan mencintai layaknya keluarga sendiri. Ini juga disampaikan beliau kepada para sahabatnya. Tak hanya kucing, bahkan semua binatang.

Kisah unik Muezza kini Hits, karena oleh SABYAN dan SYAHLA. Kisah kucing Rasulullah tersebut dijadikan sebagai sebuah lagu yang dinyanyikan oleh Sabyan dan Syahla. Video tersebut sebelumnya sudah dirilis melalui akun Youtube ESBEYE, sejak Rabu (14/10/2020) tahun lalu. Lagu berjudul Muzza yang dinyanyikan oleh Syahla menceritakan mengenai kucing kesayangan Nabi Muhammad, Muezza yang selalu dimanja dan dicintai oleh Rasulullah.

Video dari lagu ciptaan Fazayubdina dan Ayus ini sudah ditonton lebih dari 974 ribu penonton dan mendapatkan banyak respon positif. Sahabat Media Dakwah sudah bisa mendengarkan lagu Muzza di berbagai platform streaming lagu terbaru.

Red: Jaka Setiawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here