Tarhib Ramadan, Salah Satu Cara Tingkatkan Cinta kepada Islam

Bandar Lampung, Mediadakwah.id – Banyak cara untuk membangkitkan semangat syiar Islam kepada masyarakat supaya rasa cinta kepadanya semakin bertambah.

Salah satunya bisa dengan cara pawai tarhib menyambut datangnya bulan Ramadan seperti yang dilakukan Kelompok Bermain Al Fath yang berada di bawah naungan Yayasan Dewan Da’wah Lampung.

Pengelola Kelompok Belajar Al Fath, Nurul Qomari mengatakan, tujuan tarhib Ramadan juga agar umat Islam yang tinggal di sekitar yayasan pendidikan tersebut lebih mencintai agama Islam.

“Sehingga PAUD dan TPA Al Fath bisa menghasilkan pemimpin-pemimpin bangsa yang selain pandai secara akademik tetapi juga berakhlak mulia,” kata Nurul dikutip dari laman Dewandakwahlampung.com, Ahad (11/4/2021).

Pawai tarhib Ramadan yang dilakukan Kelompok Bermain Al Fath pun mendapatkan respon positif dari pejabat daerah setempat.

Camat Natar, Eko Irawan mengatakan, kegiatan tarhib Ramadan seperti yang dilakukan Kelompok Bermain Al Fath bernilai positif untuk masyarakat setempat.

“Mengajak anak untuk bersuka cita menyambut Ramadhan. Kegiatan-kegiatan seperti inilah yang perlu digalakkan sekarang, merayakan hari-hari besar Islam, sebagai syiar agama,” ujar Eko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here