Ustadz Agus Mukhandar Ditetapkan sebagai Ketua Umum DDII Kota Bandar Lampung

Bandar Lampung, Mediadakwah.id – Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Bandar Lampung menetapkan Ustadz Agus Mukhandar sebagai ketua umum untuk masa periode tahun 2021-2026 seusai Musyawarah Daerah (Musda) II yang dilaksanakan di Aula Dewan Dakwah Provinsi Lampung.

Dalam pidatonya, Ustadz Agus menjelaskan Dewan Dakwah Kota Bandar Lampung memiliki lima fungsi yang akan diembannya yakni pertama, sebagai pengawal akidah umat Islam dari berbagai bentuk penyimpangan.

Kedua, menjalankan fungsi untuk mengikhtiarkan penegakan syariat Islam. Ketiga, menjaga keutuhan dan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kemudian yang keempat, memerankan diri sebagai perekat ukhuwah Islamiyah dan kelima sebagai pendukung solidaritas dunia Islam.

“Saya akan dengan sungguh-sungguh mengemban amanah ini,” kata Ustadz Agus dikutip dari situs Dewandakwahlampung.com, Selasa (6/4/2021).

Sementara Ketua Dewan Dakwah Provinsi Lampung, Ustadz Mukhlish Solihin mengatakan, seluruh kader harus menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI sama seperti yang dilakukan Mohammad Natsir sebagai pendiri Dewan Dakwah.

Pak Natsir dikenal sebagai tokoh nasional yang sangat menentang upaya politik pecah-belah dan adu domba melalui bentuk pemerintahan Republik Indonesia Serikat (RIS).

Namun, lewat Mosi Integral yang diperjuangkannya di parlemen, Pak Natsir yang pada saat itu menjabat sebagai Ketua Umum Partai Masyumi berhasil menyatukan seluruh wilayah meskipun banyak yang berbeda ideologi dengannya.

“Untuk itu sebagai generasi penerus perjuangan para pendahulu, kita harus menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Ini adalah sumbangsih besar dari negarawan muslim Mohammad Natsir,” kata Ustadz Mukhlish.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here