Warga Dilarang Bepergian Sebelum dan Sesudah Lebaran

Warga yang tidak memiliki kepentingan mendesak dilarang bepergian baik sebelum atau sesudah Idulfitri 2021. (Foto: Antara)

Jakarta, Mediadakwah.id – Pemerintah mengeluarkan maklumat agar masyarakat tidak melakukan perjalanan sebelum dan sesudah Idulfitri 1442 Hijriah kecuali jika sangat mendesak.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia (Menko PMK), Muhadjir Effendy mengatakan, terkait batas ugensinya akan ditentukan oleh instansi atau lembaga tempat bekerja.

“Keputusan ini berlaku untuk seluruh masyarakat serta para pekerja seperti ASN, TNI-Polri, karyawan swasta ataupun pekerja mandiri,” kata Muhadjir dikutip dari Antara, Jumat (26/3/2021).

Muhadjir melanjutan, bagi pegawai pemerintah makan peraturannya akan diatur oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sedangkan bagi perusahaan swasta akan menginduk pada peraturan yang dibuat oleh Kementerian Ketenagakerjaan serta yang di luar itu akan diatur Kementerian Dalam Negeri.

“Menteri Dalam Negeri bertanggung jawab atas pengawasan wilayah lintas perbatasan. Nanti kewenangannya didiskusikan masing-masing, semuanya dikoordinasikan dengan Satgas Covid-19,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here